Ikhtiar dan Amalan Pelengkap dari Doa Agar Cepat Hamil Lengkap

2 min read

Amalan Agar Cepat Hamil

Ikhtiar dan Amalan Pelengkap dari Doa Agar Cepat Hamil Lengkap – Bagi suami istri, seorang anak merupakan kado terindah dalam pernikahan mereka. Penantian yang begitu panjang dijalani demi seorang anak merupakan suatu cobaan yang begitu besar.

Tidak hanya menghadapi pergolakan batin bagi pernikahannya, tetapi keluarga atau pun orang lain terkadang menimbulkan kegelisahan untuk setiap pasangan jika belum dikaruniai anak atau keturunan.

Usaha yang telah dilakukan pun tidak kunjung ada hasilnya. Oleh sebab itu, tidak hanya usaha saja yang harus dilakukan, berdoa dan melakukan amalan lainnya pun dapat juga kita coba.

Berikut ini merupakan ikhtiar dan amalan pelengkap bagi doa agar cepat hamil yang akan dijelaskan secara lengkap dan jelas. Simak terus ya.

Ikhtiar

Pernikahan merupakan sarana bagi kedua insan manusia laki – laki dan perempuan yang mengikat janji selalu bersama dalam ikatan yang sah.

Tujuan dari menikah salah satunya yaitu memiliki keturunan. Terkadang belum juga diberikan keturunan merupakan salah satu cobaan dan ujian bagi sepasang suami istri dalam membangun mahligai pernikahan.

Sebagai manusia kita hanya bisa berikhtiar agar cepat diberikan keturunan atau anak. Usaha yang tak henti kita lakukan, dan berdoa agar cepat diberikan keturunan tau anak, serta amalan lainnya yang dapat mendukung doa kita kepada Allah SWT.

Setelah membaca doa – doa agar cepat hamil dapat juga ditambahkan dengan membaca amalan – amalan lainnya. Hal ini sebagai bentuk ikhtiar kita sebagai seorang manusia ketika mengharapkan karunia dari Allah SWT.

Adapun amalan dan ikhtiar pelengkap dari doa cepat hamil yaitu sebagai berikut ini:
a. Melakukan sholat hajat
b. Membaca surat Al Fatihah
c. Memperbanyak membaca Al Mushawwir
d. Memperbanyak istighfar
e. Memperbanyak dzikir
f. Memperbanyak sholawat
g. Membaca surat Al Ikhlas
h. Membaca Ayat Kursi

Untuk lebih lengkapnya berikut merupakan penjelasannya:

a. Melakukan sholat hajat

Salah satu amalan yang dapat kita lakukan agar cepat hamil yaitu dengan melaksanakan sholat hajat. Sholat hajat dilakukan sebanyak dua rakaat. Sesuai dengan namanya, sholat hajat merupakan sholat untuk meminta sesuatu kepada Allah SWT. Yakinlah dengan sepenuh hati bahwa Allah SWT. akan mengabulkan apa yang kita pinta.

b. Membaca surat Al Fatihah

Sebelum membaca doa – doa agar cepat hamil dapat diawali dengan membaca surat Al Fatihah.

Karena surat Al Fatihah merupakan salah satu surat yang memiliki keutamaan yang banyak.

c. Memperbanyak membaca Al Mushawwir

Dengan membaca salah satu asmaul husna dapat membantu amalan kita agar dapat cepat hamil. Kalimat asmaul husna tersebut yaitu “Al Mushawwir”.

Arti dari Al Mushawwir yaitu Yang Maha Menciptakan segala Bentuk dan Rupa.

Al Mushawwir dibaca sebanyak 100 kali.

Dalam sebuah ayat Al Quran telah disebutkan bahwa:

هُوَ ٱللَّهُ ٱلۡخَٰلِقُ ٱلۡبَارِئُ ٱلۡمُصَوِّرُۖ لَهُ ٱلۡأَسۡمَآءُ ٱلۡحُسۡنَىٰۚ يُسَبِّحُ لَهُۥ مَا فِي ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلۡأَرۡضِۖ وَهُوَ ٱلۡعَزِيزُ ٱلۡحَكِيمُ

Artinya: “Dialah Allah Yang Maha Pencipta, Yang Mengadakan, Yang Maha membentuk rupa tersebut, yang mempunyai nama – nama yang paling baik, bertasbih kepada Nya apa yang ada di langit dan bumi, dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al Hasyr ayat 24)

Pada surat lain pun Allah SWT. telah menerangkan bahwa:

قُلِ ادْعُوا اللَّهَ أَوِ ادْعُوا الرَّحْمَٰنَ ۖ أَيًّا مَا تَدْعُوا فَلَهُ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ ۚ وَلَا تَجْهَرْ بِصَلَاتِكَ وَلَا تُخَافِتْ بِهَا وَابْتَغِ بَيْنَ ذَٰلِكَ سَبِيلًا

Artinya: Katakanlah: “Serulah Allah atau serulah Ar Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu berseru, Dia mempunyai al asmaul husna (nama – nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu”.” (QS. Al Isra’ ayat 110)

d. Memperbanyak istighfar

Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:

مَنْ أكْثَرَ مِنَ الاسْتِغْفَارِ جَعَلَ اللَّهُ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا وَمِنْ كُلِّ ضِيقٍ مَخْرَجًا وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لاَ يَحْتَسِبُ.

Artinya: “Barang siapa yang memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan melapangkan dari setiap kesusahannya, memberi jalan keluar pada setiap kesulitannya, dan memberi rezeki untuknya tanpa diduga – duga.” (HR. Abu Daud dan Nasa’i)

Oleh karena itu, memperbanyak membaca istighfar dapat membantu amalan dalam memohon agar dapat cepat hamil.

Saat sujud atau setelah sholat dapat membaca istighfar sebanyak 71x.

e. Memperbanyak dzikir

Dengan memperbanyak membaca dzikir dapat membantu agar doa kita terkabulkan.

Hal ini dijelaskan dalam salah satu surat di Al Quran yaitu:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا اللَّهَ ذِكْرًا كَثِيرًا . وَسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيلا

Artinya: “Hai orang – orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir sebanyak – banyaknya. Dan bertasbihlah kepada -Nya di waktu pagi dan petang.” (QS. Al Ahzab ayat 41-42)

f. Memperbanyak sholawat

Memperbanyak membaca sholawat atas nabi merupakan salah satu dimudahkannya doa terkabul.

Salah satu sholawat yang dapat dibaca yaitu:

للَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ مُحَمَّدٍ وَعَلىَ آلِ مُحَمَّدٍ كَماَ صَلَّيْتَ عَلىَ إِبْرَاهِيْمَ وَعَلىَ آلِ إِبْرَاهِيْمَ إِنـَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

Allaahumma shalli ‘alaa muhammad wa ’alaa aali muhammad kamaa shallayta ‘alaa ibraahiim wa ‘alaa aali ibraahiim, innaka hamiidun majiid.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan untuk Nabi Muhammad. Dan juga limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada keluarga Muhammad, sebagaimana telah Engkau limpahkan rahmat dan keselamatan kepada Ibrahim dan kepada keluarga Ibrahim.”

g. Membaca surat Al Ikhlas

Mengawali doa agar cepat hamil dengan membaca surat Al Ikhlas merupakan hal yang dapat membantu dikabulkannya doa kita.

h. Membaca Ayat Kursi

Hampir semua amalan dalam Islam terdapat ayat kursi. Hal ini dapat ditambahkan dengan membaca doa pagi dan doa sore.

Selain melakukan amalan – amalan tersebut di atas, kita juga dapat melakukan konsultasi ke dokter kandungan atau mengecek keadaan rahim atau organ lainnya bagi istri atau pun suaminya.

Janganlah berputus asa, karena semua yang memberikan dan menghendaki hanya Allah SWT.

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai ikhtiar dan amalan sebagai pelengkap dari doa agar cepat hamil yang telah dijelaskan secara lengkap dan jelas. Amalkan amalan dan doa tersebut sebagai pelengkap dari ikhtiar kita. Bersabar dan tidak berputus asa dalam menjalaninya. Insya Allah akan diberikan yang terbaik di saat yang tepat. Terima kasih.