Aplikasi Adzan Otomatis

2 min read

Aplikasi Adzan Otomatis

Aplikasi Adzan Otomatis – Menurut para muazin, biasanya selalu diiringi iqomah setelah adzan, sebagai azan. Dianjurkan bagi umat Islam untuk sholat pada waktu yang tepat karena memiliki beberapa fungsi.

Namun, tindakan kita sehari-hari terkadang tanpa disadari membuat kita lalai untuk berdoa tepat waktu. Hal ini membutuhkan penerapan pengingat Adzan sehingga shalat lima waktu selesai tepat waktu terlepas dari persyaratannya.

Saat ini, khusus untuk Anda, Indozone sedang mencoba mengumpulkan beberapa aplikasi azan otomatis terbaik untuk Android dari berbagai sumber. Azan berikut tidak hanya bisa diunduh secara gratis, tapi juga tanpa layanan internet alias offline.

Sebagai Muslim, adalah kewajiban kita untuk melaksanakan shalat lima hari. Namun, rutinitas sehari-hari terkadang membuat kita tidak mungkin mengingat rencana doa yang akurat. Selain itu, waktu shalat bisa berubah setiap hari.

Selama bulan suci Ramadhan ini, sangat penting untuk mengetahui jadwal sholat agar tidak ketinggalan sholat atau mendengar suara azan.

Teknologi canggih dan perkembangan berbagai aplikasi Adzan akan membantu Anda mengingat waktu shalat.

Aplikasi Adzan Otomatis

Aplikasi-Adzan-Otomatis-2

Jika Anda melihat di Google Play ada banyak aplikasi yang dapat digunakan sebagai pengingat Adzan dan berikut adalah 7 aplikasi Adzan yang gratis untuk digunakan dan diunduh untuk mengingatkan Adzan.

1. Prayer Times

Sesuai dengan namanya, aplikasi adzan otomatis yang dibuat oleh developer S. Mustafa ini memberikan informasi rencana sholat selama 30 hari ke depan. Selain adzan, ada fitur menarik lainnya yaitu informasi tentang acara-acara penting Islam di siang hari.

2. Athanotify

Athanotif merupakan aplikasi azan yang dapat diunduh secara gratis di android. Secara umum aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi azan lainnya.

Sebaliknya, aplikasi Athanotify memiliki berbagai macam widget yang dapat ditambahkan ke layar beranda. Jadi lebih mudah untuk melihat rencana sholat.

3. Prayer Times Muslim All in One

Keterampilan teknologi anak Indonesia terus berkembang. Termasuk aplikasi azan otomatis terbaik ini. Aplikasi All Times One Muslim Times Prayer yang dibuat oleh developer WALi Studio ini mirip dengan Muslim Pro dan iMuslim.

Banyak fungsi menarik tersedia dalam satu aplikasi. Dibawah:

  • Waktunya sholat
  • Arah kiblat
  • Adzan
  • Alquran
  • Koleksi hadits
  • Doa harian
  • Kartu ucapan
  • Penghiting tasbih
  • Kalkulator zakat
  • Info tentang masjid berikutnya
  • Kalender Hijriah
  • Asmaul Husna

4. iMuslim Pro

Muslim Pro adalah aplikasi Adzan terbaik yang dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store. Puluhan juta orang telah mendownload aplikasi Adzan ini. Keunggulannya adalah aplikasi Adzan dapat menjadwalkan Adzan secara otomatis.

Aplikasi Pro Muslim tidak hanya menawarkan adzan otomatis, tetapi juga petunjuk arah kiblat, Alquran, dan tanda jawab. Menariknya, Anda bisa mendengarkan azan di dekat Anda. Sangat cocok untuk menjelajah jarak jauh.

Rekomendasi terbaik selanjutnya untuk aplikasi Adzan adalah iMuslim Pro. Aplikasi buatan Parhayi ini memiliki banyak fungsi islami. Selain fungsi alarm Azan, iMuslim Pro menawarkan fungsi menarik lainnya:

  • Waktunya sholat
  • Arah kiblat
  • Alquran
  • Kalender Islam
  • Informasi tentang masjid dan restoran halal terdekat
  • Radio Alquran
  • 99 Asmaul Husna
  • Tasbih digital
  • Wallpaper Islami

5. Muslim Pro

Muslim Pro adalah salah satu aplikasi adzan otomatis terbaik untuk anda yang membutuhkan pengingat waktu sholat. Aplikasi Pro Muslim tidak hanya menawarkan adzan otomatis, tetapi juga instruksi kiblat, Alquran dan tanda baca.

Menariknya, Anda bisa mendengarkan azan di dekat Anda. Sangat cocok untuk menjelajah jarak jauh. Oleh karena itu tidak mengherankan jika aplikasi ini telah diunduh oleh puluhan juta pengguna dari Google Play Store.

6. Prayer Times: Qibla & Azan

Rekomendasi aplikasi Adzan selanjutnya adalah jadwal sholat: kiblat & azan. Bagian terbaiknya adalah aplikasi ini didukung dalam 10 bahasa termasuk bahasa Indonesia. Setelah diunggah, Anda akan terhubung ke GPS ponsel cerdas Anda untuk menampilkan waktu sholat secara akurat berdasarkan lokasi Anda. Fitur lain dari aplikasi pintar ini adalah Anda dapat memilih 10 azan berbeda sesuai keinginan.

7. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Aplikasi Azan digunakan secara otomatis oleh banyak orang termasuk jadwal waktu sholat. Ada juga fungsi arah kiblat yang disebut Kompas Kiblat. Jadi dalam melaksanakan ibadah tidak akan ada kendala.

8. Salatuk (Prayer Time)

Menjelang akhir aplikasi yang disarankan adalah Indozone Salatuk (doa). Aplikasi yang dikembangkan oleh Masarat App ini menawarkan banyak sekali fungsi yang menarik. Anda akan menerima informasi tentang masjid terdekat, jadwal sholat tepat waktu, dan petunjuk khusus untuk kiblat.

9. Adzan Indonesia

Aplikasi Adzan ini diyakini cukup akurat untuk mengingatkan Anda pada periode Adzan. Indonesia juga punya waktu untuk beranjak dari Adzan. Aplikasi ini dapat menampilkan waktu adzan yang sesuai pada titik-titik tertentu.

Unduh aplikasi doa otomatis bahkan sebelum Anda dapat membayangkan. Namun, karena Anda harus bepergian ke luar negeri, aplikasi ini adalah aplikasi unduhan wajib yang tidak dapat dihapus.

Karena proporsionalitasnya dengan Indonesia, sebagian besar negara di Amerika, Afrika,Eropa, dan Asia menganut agama non-Muslim.

Baca Juga :

Demikianlah pembahasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Aplikasi Adzan Otomatis. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya.