Doa Bangun Tidur

2 min read

Doa Bangun Tidur

Berikut ini adalah materi tentang Doa Bangun Tidur Lengkap. Bacaan Arab dan Latin Doa Bangun Tidur, Arti dari Doa Bangun Tidur, Kekuatan Doa Bangun Tidur, Penjelasan tentang Doa Bangun Tidur.

Ketika Anda membuka mata dipagi hari, apa yang ada difikiran anda? Apa yang kamu lakukan saat bangun tidur besok hari?

Apabila menurut Anda perlu menyapa matahari pagi, berbahagialah karena itu berarti Anda adalah orang yang sadar akan hidup dan kehidupan Anda.

Apabila Anda merasa penting untuk membuat persiapan baru setiap pagi, Anda bersyukur karena Anda termasuk dalam kelas orang-orang yang menerima kebaikan dan keberkahan.

Sungguh, beberapa orang tidak siap untuk menyambut pagi yang segara datang.

Biasanya setiap kali dia bangun di pagi hari, dia tidak mempunyai semangat dan biasa biasa saja. Dia tidak pernah repot-repot memikirkan apa pun yang akan didapatkan olehnya pagi ini.

Cukup banyak orang yang bangun dengan wajah gelap, pikiran bingung dan hati sedih. ketika bangun tidur selalu mengeluh kesal dan bingung, terutama mereka yang ingin bekerja, bangun mengantuk dan malas.

Doa Ketika Bangun Tidur

Akan tetapi, tidak ada salahnya jika kita ingin bahagia selamanya. Bahkan, wajib untuk bahagia setiap hari. Faktanya, kita semua selalu berharap untuk bahagia di dunia dan di akhirat.

Namun, Bagaimana jika emosi tidak bertahan selamanya? Jika emosi sebenarnya tidak stabil secara positif atau yang negatif, pasti ada cara untuk membangkitkan emosi positif kita.

Bagaimana cara agar dapat menciptakan emosi positif? Kuncinya ialah untuk selalu bersyukur ketika Anda bangun tidur, brgitulah cara sederhananya. Untuk mendorong rasa syukur itu, Rasulullah mengajarkan doa bangun tidur yang bisa kita baca setiap kali kita bangun tidur.

Bacaan Arab Doa Bangun Tidur

Bacaan latin Doa Bangun Tidur

“Alhamdullillahilladzi ahyaanaa ba’damaa amaatanaa wa-ilaihin nushur”

Arti dari Do’a Bangun Tidur

“Segala puji bagi Engkau, ya Allah. yang telah menghidupkan kembali diriku setelah kematianku, dan hanya kepada-Nya nantinya kami semua akan dihidupkan kembali.” (HR.Ahmad, Bukhari dan Muslim)

Kekuatan Do’a Bangun Tidur

Dapat disimpulkan bahwa ada dua kekuatan yang dapat diperoleh dengan membaca doa bangun ini.

1. Kekuatan Syukur

Ini dicapai melalui kalimat yang mengandung pesan “Alhamdulillaahil ladzi ahyaanaa ba’da maa amaatanaa …”.

Yang berarti, “Segala puji bagi Engkau, ya Allah. yang telah menghidupkan diriku setelah kematianku.”

2. Motivasi Hidup Sebaik Mungkin.

Ini diperoleh dari kalimat pesan “… Wailaihin nusyuur”.yang berarti “Dan, hanya kepada-Nya kita semua akan dihidupkan kembali”.

Dengan dua kekuatan ini, pikiran, hati, dan jiwa kita akan termotivasi untuk bersyukur dan kemudian siap berjuang untuk kebahagiaan dan keberuntungan sebanyak banyaknya.

Penjelasan Tentang Doa Bangun Tidur

Hanya Allah yang mampu. Kita dapat bangun tidur bukan dari kemauan dan kemampuan kita sendiri. Ketika Anda tidur, bukankah semua anggota tubuh mati dan tidak bisa bekerja.

Apabila Allah menghendaki, kita bisa saja tidur dan tidak bangun lagi. Apabila Allah menghendaki, akan mudah bagi-Nya untuk mengakhiri kehidupan kita. Memang, kehidupan tidak dapat dicapai tanpa penjagaan dan pemeliharaan Allah.

Bahkan, pesan tersirat yang ingin diungkapkan dalam doa bangun di atas adalah sebagai berikut:

• Jika Anda bangun pagi ini dan merasa sehat, maka bersyukurlah karena menjadi lebih bahagia daripada jutaan orang yang mungkin tidak dapat bertahan hidup hingga hari ini.

• Jika Anda bangun pagi ini dan mendapati bahwa kesehatan fisik Anda masih baik, keluarga Anda masih utuh dan aman, dan Anda masih memiliki cukup makanan yang tersedia hari ini, Anda harus bersyukur. Karena kesenangan dunia telah dikumpulkan untukmu.

• Jika Anda bangun pagi ini dan Anda mempunyai makanan di lemari es, pakaian di lemari Anda, dan mempunyai atap yang melindungi tempat istirahat Anda, bersyukurlah karena Anda masih kaya dibandingkan dengan orang-orang di dunia lain.

• Jika Anda bangun pagi ini dan tinggal di rumah yang baik, mempunyai cukup makanan, dan mendapatkan pekerjaan yang layak, bersyukurlah bahwa Anda adalah bagian dari kelompok yang terpilih.

Apabila Anda sudah bisa memahami dan mempraktikkan pesan ini, maka ketika Anda bangun dan memlihat bahan makanan di rumah Anda habis. Maka Anda masih bisa tertawa karena ternyata Anda masih diberi kehidupan dan Anda diberkahi dengan kesehatan.

Apabila Anda bangun tidur dan berbaring lemah di tempat tidur. Anda masih bisa bersyukur karena ternyata Anda lebih bahagia pagi ini daripada mereka yang hampir tidak memiliki harapan menikmati hidup pagi ini.

Dan seterusnya, selama jantung masih berdetak dan pikiran masih melekat pada tubuh, ada banyak hal yang harus kita syukuri, dan memang wajib bagi kita untuk bersyukur.

Baca Juga :

Demikian pembahasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Doa Bangun Tidur. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfat bagi Anda semuanya.

Doa Witir

_pur
2 min read

Doa Sebelum Tidur

Doa ibu
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *