Doa Agar Cepat Haid atau Menstruasi bagi Wanita Lengkap dengan Dzikir

2 min read

Doa Cepat Hamil

Doa Agar Cepat Haid atau Menstruasi bagi Wanita Lengkap dengan Dzikir – Haid atau menstruasi merupakan hal yang wajar bagi setiap wanita. Setiap manusia mempunyai siklus haidnya masing – masing. Semua itu dipengaruhi dengan hormon, kondisi tubuh, dan lain lain.

Siklus haid yang tidak normal juga terkadang membuat para wanita cemas. Jika belum juga haid janganlah khawatir. Bisa jadi memang karena disebabkan hormon yang sedang terganggu.

Dalam Islam, haid pun dijelaskan di dalam Al Quran. Karena kodrat seorang wanita yaitu mengalami haid. Haid juga sebagai tanda kedewasaan atau baligh nya seorang wanita.

Agar cepat haid pun juga telah Allah Subhanahu wa ta’ala ajarkan. Terdapat doa yang dapat diamalkan agar dapat haid dengan normal. Tahukah kamu bagaimana dengan doa agar cepat haid? Kali ini akan diulas mengenai doa agar cepat haid lengkap dengan bacaan Arab, Latin, dan artinya disertai dengan dzikir dan tata caranya. Simak terus ulasan ini ya.

Sejarah Haid atau Menstruasi

HAid biasa disebut dengan halangan, mens, menstruasi, atau datang bulan. Haid atau dalam bahasa biologis disebut menstruasi merupakan suatu siklus bulanan pendarahan yaitu keluarnya darah dari vagina yang dialami oleh para wanita.

Siklus hadi bagi tiap wanita berbeda – beda. Biasanya bagi wanita haid terjadi sebulan sekali, tetapi ada juga yang mengalami haid sebulan dua kali.

Haid juga menunjukan kesuburan bagi para wanita. Apabila seorang wanita telat datang bulan atau haid, maka bisa saja hal itu disebabkan seorang wanita tersebut sedang mengandung atau hamil.

Bagi para wanita yang sedang mengalami haid tidak diperkenankan untuk melaksanakan ibadah. Hal ini dikarenakan seorang yang sedang mengalami haid berarti sedang dalam keadaan tidak suci.

Pada zaman Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, wanita yang sedang mengalami haid akan berada di rumah. Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa,

جَامِعُوهُنَّ فِى الْبُيُوتِ وَاصْنَعُوا كُلَّ شَىْءٍ غَيْرَ النِّكَاحِ

Artinya: “Kumpulkanlah mereka (para wanita yang haid) ke dalam rumah, dan kalian boleh melakukan segala sesuatu (pada mereka) kecuali nikah (bersetubuh).” (HR. Abu Daud)

Selain itu, proses dari haid itu pun telah dijabarkan dalam Al Quran. Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman,

وَيَسْأَلُونَكَ عَنِ الْمَحِيضِ ۖ قُلْ هُوَ أَذًى فَاعْتَزِلُوا۟ النِّسَآءَ فِى الْمَحِيضِ ۖ وَلَا تَقْرَبُوهُنَّ حَتَّى يَطْهُرْنَ ۖ فَإِذَا تَطَهَّرْنَ فَأْتُوهُنَّ مِنْ حَيْثُ أَمَرَكُمُ اللهُ ۚ إِنَّ اللهَ يُحِبُّ التَّوَّابِينَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِينَ

Artinya: “Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: “Haid itu adalah suatu kotoran”. Oleh sebab itu sebaiknya kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid, dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang – orang yang bertaubat dan menyukai orang – orang yang menyucikan diri.” (QS. Al Baqarah ayat 222)

Bagi seorang wanita yang sedang haid, tubuh seperti sedang dalam keadaan yang tidak suci. Hal ini yang mengharuskan wanita untuk melaksanakan mandi wajib ketika benar – benar berakhir siklus haidnya.

Doa Agar Cepat Haid

Terdapat orang – orang yang tidak rutin siklus haidnya, ada juga yang belu hadi. Dalam Al Quran disebutkan bahwa Allah Subhanahu wa ta’ala mengajarkan hamba-Nya untuk berdoa memohon kepada Nya agar dapat segera haid.

Adapun berikut ini merupakan doa agar cepat haid, yaitu sebagai berikut:

Doa Agar Cepat Hamil

Bacaan Arab Doa Agar Cepat Haid

وَاللهُ أَنزَلَ مِنَ السَّمَآءِ مَآءً فَأَحْيَا بِهِ الْأَرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَآ ۚ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَةً لِّقَوْمٍ يَسْمَعُونَ

Bacaan Latin Doa Agar Cepat Haid

Wallaahu anzala minas samaa’i maa’an fa ahyaa bihil ardha ba’da mautihaa, inna fii zaalika la aayatal liqaumiy yasma’uun.

Terjemahan Arti Bacaan Doa Agar Cepat Haid

“Dan Allah menurunkan air (hujan) dari langit dan dengan air itu dihidupkan-Nya bumi yang tadinya sudah mati. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar – benar terdapat tanda – tanda dari (kebesaran Allah) bagi orang – orang yang mendengarkan (pelajaran).” (QS. An Nahl ayat 65)

Dzikir saat Haid

Selain membaca doa agar ceppat haid, Anda juga dapat membaca dzikir ketika haid akan berlangsung dan saat berlangsung. Adapun berikut ini dzikir yang dapat dibaca yaitu sebagai berikut:

Bacaan Arab Dzikir saat Haid

اَلْحَمْدُ لِلهِ عَلَی كُلِّ حَالٍ وَاَسْتَغْفِرُ اللهَ مِنْ كُلِّ ذَنْبٍ

Bacaan Latin Dzikir saat Haid

Alhamdulillaahi ‘alaa kulli haalin wa astaghfirullaaha min kulli dzanbi.

Terjemahan Arti Bacaan Dzikir saat Haid

“Segala puji bagi Allah atas segala hal dan aku memohon ampunan kepada Allah dari segala dosa.”

Tata Cara Pengamalan

Terdapat beberapa cara mengamalkan doa agar cepat haid yaitu di antaranya sebagai berikut:

a. Membaca selalu doa agar cepat haid setelah selesai sholat
b. Tiupkan dan sapu pada bagian peranakan yaitu di bagian atas dan bawah perut sebanyak tiga kali.
c. Yakinlah pada Allah Subhanahu wa ta’ala Yang Maha Penyelamat atau As Salam bahwa Allah Subhanahu wa ta’ala dapat menyembuhkan semua penyakit lahir dan batin.

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai doa agar cepat haid atau menstruasi bagi wanita lengkap dengan dzikir saat haid disertai dengan bacaan Arab, Latin, dan artinya beserta tata cara pengamalan doa dan dzikir tersebut. semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda sekalian dan dapat diamalkan dalam keseharian. Terima kasih.