Doa Agar Istri Cepat Hamil : Bacaan Arab, Latin, dan Artinya Lengkap

3 min read

Doa Cepat Hamil

Doa Agar Istri Cepat Hamil : Bacaan Arab, Latin, dan Artinya Lengkap – Bagi pasangan suami istri baik yang telah menikah lama atau pun yang baru menikah memiliki seorang anak merupakan suatu kebahagiaan yang teramat menggembirakan. Terutama bagi yang telah lama menikah dan belum diberikan keturunan.

Anak merupakan harta yang paling berharga. Anak yang menjadikan hidup seorang suami istri menjadi lebih lengkap dan berwarna.

Janganlah berputus asa ketika Allah SWT. belum juga memberikan keturunan kepada kita. Teruslah berikhtiar dan bersungguh – sungguh meminta bantuan kepada Allah SWT. Berdoa meminta kepada Allah SWT. dan tetap berusaha.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai doa – doa agar istri cepat hamil yang dapat diamalkan dalam keseharian beserta dengan bacaan Arab, Latin, dan terjemahannya secara lengkap.

Kehamilan

Allah SWT. tidak akan memberikan cobaan kepada tiap hamba Nya melebihi batas kemampuannya. Termasuk dalam hal keturunan.

Jika belum juga diberi keturunan janganlah berputus asa. Teruslah berusaha yang dibarengi dengan doa. Melakukan amalan – amalan sesuai perintah Allah SWT. dan rasul Nya. Bukan malah percaya dengan cara – cara instan yang menyimpang dari ajaran agama.

Kehamilan merupakan hal yang tidak pasti. Karena bagaimanapun juga Allah SWT. yang berhak dan akan menentukan.

Manusia tentunya hanya dapat berencana tetapi Allah SWT. lah yang menentukan. Merencanakan kehamilan merupakan salah satu cara yang sering dilakukan sebagian orang. Meskipun begitu baik itu direncanakan atau tidak, kehamilan tetaplah rahasia Allah SWT.

Doa Cepat Hamil

Menjadi seorang istri merupakan keinginan dari tiap wanita. Dipercayai untuk mengandung pun merupakan suatu nikmat yang luar biasa besarnya. Tentu saja usaha yang kita lakukan harus diimbangi dengan permohonan kita terhadap Allah SWT.

Berikut ini merupakan doa – doa yang dapat diamalkan dalam keseharian agar dapat diberi kepercayaan oleh Allah SWT. untuk cepat hamil.

a. Doa Nabi Ibrahim as.

Nabi Ibrahim as. dan istrinya yaitu Siti Hajar diberikan ujian oleh Allah SWT. berupa keturunan yang belum juga ada. Oleh karena itu, Nabi Ibrahim as. berdoa agar diberikan oleh Allah SWT. keturunan. Adapun doa yang dibaca oleh Nabi Ibrahim as. yaitu sebagai berikut:

Doa Nabi Ibrahim

Bacaan Arab Doa Nabi Ibrahim as.

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Bacaan Latin Doa Nabi Ibrahim as.

Rabbi hab lii minash shaalihiin.

Terjemahan Arti Bacaan Doa Nabi Ibrahim as.

“Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang – orang yang saleh.” (QS. As Saffat ayat 100)

Akhirnya setelah ikhtiar yang dilakukan tanpa henti, Siti Hajar diberikan kepercayaan untuk hamil dan melahirkan pada usia 90 tahun.

b. Doa Nabi Zakaria as.

Seperti halnya dengan Nabi Zakaria as. Nabi Zakaria as. belum juga dikaruniai seorang anak. Meskipun istri dari Nabi Zakaria as. mengalami kemandulan, tetapi Nabi Zakaria as. tidak berputus asa. Beliau terus berdoa dan memohon kepada Allah SWT. agar istrinya dapat hamil.

Adapun doa Nabi Zakaria as. dalam memohon agar diberikan keturunan yaitu sebagai berikut:

Doa Nabi Zakaria

Bacaan Arab Doa Nabi Zakaria as.

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Bacaan Latin Doa Nabi Zakaria as.

Rabbi hab lii min ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii ’uddu’aa’.

Terjemahan Arti Bacaan Doa Nabi Zakaria as.

“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS. Ali ‘Imran ayat 38)

Kemudian dilanjutkan dengan membaca doa berikut ini:

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khairul waaritsiin.

Artinya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik.” (QS. Al Anbiya’ ayat 89)

Diakhiri dengan membaca surat Maryam ayat 1 hingga 6 berikut ini:

كهيعص (1) ذِكْرُ رَحْمَةِ رَبِّكَ عَبْدَهُ زَكَرِيَّا (2) إِذْ نَادَى رَبَّهُ نِدَاءً خَفِيًّا (3) قَالَ رَبِّ إِنِّي وَهَنَ الْعَظْمُ مِنِّي وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْبًا وَلَمْ أَكُنْ بِدُعَائِكَ رَبِّ شَقِيًّا (4) وَإِنِّي خِفْتُ الْمَوَالِيَ مِنْ وَرَائِي وَكَانَتِ امْرَأَتِي عَاقِرًا فَهَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ وَلِيًّا (5) يَرِثُنِي وَيَرِثُ مِنْ آلِ يَعْقُوبَ وَاجْعَلْهُ رَبِّ رَضِيًّا (6)

  1. Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad.
  2. Dzikru rahmati rabbika ‘abdahu zakariyyaa.
  3. Idz naadaa rabbahu nidaa an khafiyyaa.
  4. Qaala rabbi innii wahanal ’azhmu minnii wasyta’alar ra’ su syayban wa lam akun bidu’aa ika rabbi syaqiyyaa.
  5. Wa innii khiftul mawaaliya min waraa ii wa kaanatimra atii ‘aaqiran fa hab lii mil ladunka waliyyaa.
  6. Yaritsunii wa yaritsu min aali ya’quuba waj’alhu rabbi radhiyyaa.

Artinya:

  1. Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad.
  2. (Yang dibacakan ini merupakan) penjelasan tentang rahmat Tuhan kamu kepada hamba-Nya, Zakaria.
  3. Yaitu tatkala ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut.
  4. Ia berkata: “Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah dipenuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Tuhanku.
  5. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedangkan istriku adalah seorang yang mandul. Maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera.
  6. Yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebagian keluarga Ya’qub. dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridhai.”” (QS. Maryam ayat 1-6)

Kemudian setelah 60 tahun, Allah SWT. menjadikan istri dari Nabi Zakaria as. hamil. MasyaAllah.

c. Doa Memohon Keturunan

Selain doa – doa yang telah disebutkan di atas, dapat juga dengan mengamalkan doa agar cepat hamil berikut ini:

Doa Memohon Keturunan

Bacaan Arab Doa Memohon Keturunan

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Bacaan Latin Doa Memohon Keturunan

Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyaatinaa qurrata a’yunin waj’alnaa lil muttaqiina imaama.

Terjemahan Arti Bacaan Doa Memohon Keturunan

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada istri – istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang – orang yang bertakwa.” (QS. Al Furqan ayat 74)

Doa – doa tersebut dapat diamalkan di tiap harinya dan ditambah dengan amalan agar cepat hamil. Teruslah memohon kepada Allah SWT. insya Allah segala sesuatunya akan menjadi lebih baik.

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai doa agar cepat hamil yang telah dijelaskan secara lengkap dan jelas. Semoga doa – doa tersebut dapat diamalkan dalam keseharian dan segera diberi keturunan. Amiin. Terima kasih.