Doa Hari Kesepuluh di Bulan Suci Ramadhan Lengkap

1 min read

Doa Hari Kesepuluh Ramadhan

Doa Hari Kesepuluh di Bulan Suci Ramadhan Lengkap – Saat ini kita sedang berada pada bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci, yang sangat dinantikan oleh tiap umat Muslim.

Di mana, di saat ini, banyak yang berlomba – lomba dalam kebaikan. Berlomba – lomba dalam memaksimalkan ibadah kita kepada Allah SWT. memupuk banyak pahala di bulan yang segala amal baik kita dilipatgandakan.

Di tiap harinya selalu Allah SWT. beri keberkahan, termasuk di hari kesepuluh di bulan suci Ramadhan.

Berikut ini merupakan doa di hari ke sepuluh pada bulan suci Ramadhan yang akan dijelaskan secara detail dan lengkap beserta bacaan Arab, Latin, dan Indonesia. Simak terus ya. ๐Ÿ˜€

Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang ditunggu oleh tiap umat Muslim. Pada bulan ini, tiap umat Muslim melaksanakan ibadah wajib mereka yaitu melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Perintah melaksanakan ibadah puasa terdapat dalam surat Al Baqarah yaitu ayat 183, Allah SWT. berfirman:

ูŠูŽุง ุฃูŽูŠู‘ูู‡ูŽุง ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง ูƒูุชูุจูŽ ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู ุงู„ุตู‘ููŠูŽุงู…ู ูƒูŽู…ูŽุง ูƒูุชูุจูŽ ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ู…ูู†ู’ ู‚ูŽุจู’ู„ููƒูู…ู’ ู„ูŽุนูŽู„ู‘ูŽูƒูู…ู’ ุชูŽุชู‘ูŽู‚ููˆู†ูŽ

Artinya: “Hai orang – orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang – orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah ayat 183)

Keistimewaan pada bulan Ramadhan tentunya sangat banyak. Salah satu keistimewaan puasa pada bulan Ramadhan yaitu mendapatkan keberkahan dan pahala yang berlimpah ganda.

Oleh sebab itu, pada bulan Ramadhan dibagi menjadi tiga bagian, yaitu:

a. Sepuluh hari pertama,
b. Sepuluh hari kedua, dan
c. Sepuluh hari terakhir.

Di tiap sepuluh hari tersebut terdapat doa – doa yang dianjurkan untuk kita panjatkan kepada Allah SWT.

Meskipun di tahun ini, suasana dan kondisi bulan Ramadhan tidak sama dengan tahun – tahun sebelumnya. Hal itu tidak dapat menggoyahkan niat kita dalam berbuat baik dan terus menambah pahala kita.

Ibadah dapat kita lakukan di rumah dan tidak perlu memaksakan diri harus beribadah di masjid. Agar kita membantu pemerintah dan masyarakat lainnya dalam menghentikan penyebaran virus Corona.

Doa Hari Kesepuluh

Saat memasuki hari kesepuluh di bulan suci Ramadhan, kita dapat memanjatkan doa kepda Allah SWT. agar mendapatkan keberkahan dalam puasa kita.

Berikut ini merupakan doa hari ke sepuluh pada bulan Ramadhan yang dapat kita amalkan:

Doa Hari Kesepuluh Ramadhan
Doa Hari Kesepuluh Ramadhan

Bacaan Arab Doa Hari Kesepuluh Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ู…ูุชูŽูˆูŽูƒูู‘ู„ููŠู’ู†ูŽ ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ูˆูŽ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ููŽุงุฆูุฒููŠู’ู†ูŽ ู„ูŽุฏูŽูŠู’ูƒูŽ ูˆูŽ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ู…ูู‚ูŽุฑูŽู‘ุจููŠู’ู†ูŽ ุฅูู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ุจูุฅูุญู’ุณูŽุงู†ููƒูŽ ูŠูŽุง ุบูŽุงูŠูŽุฉูŽ ุงู„ุทูŽู‘ุงู„ูุจููŠู’ู†ูŽ

Bacaan Latin Doa Hari Kesepuluh Ramadhan

Allaahummaj โ€˜alnii fiihi minal mutawakkiliin โ€˜alaika waj โ€™alnii fiihi minal faa iziin ladaika waj โ€™alnii fiihi minal muqarrabiin ilaika bi ihsaanika yaa ghaayatath thaalibiin.

Terjemahan Arti Bacaan Doa Hari Kesepuluh Ramadhan

โ€œYa Allah, mohon jadikanlah aku di bulan ini di antara orang – orang yang bertawakal kepada-Mu, dan jadikanlah aku di bulan ini di antara orang – orang yang menang di sisi-Mu, dan jadikanlah aku di bulan ini di antara orang – orang yang dekat kepada-Mu, dengan kebaikan-Mu, Wahai Pemenuh Tujuan orang – orang yang memohonโ€

Pada sepuluh hari pertama puasa,Allah SWT. memberikan ampunan, kasih sayang, dan keberkahan. Oleh sebab itu, doa tersebut dianjurkan untuk dibaca pada malam kesepuluh di hari kesembilan puasa.

Baca Juga:

Demikianlah doa di hari ke sepuluh pada bulan Ramadhan yang dilengkapi dengan bacaan Arab, Latin, da Indonesia. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam memperbaiki dan menambah pahala kamu di bulan puasa ini ya agar lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *