Doa Pengusir Setan

2 min read

Doa Pengusir Setan

Berikut ini adalah materi tentang Doa pengusir setan, mulai dari doa pengusir setan dari rumah, hingga doa mengusir setan dari dalam tubuh seseorang.

Bicara tentang hal-hal yang tak terlihat (Gaib) , mungkin identik dengan hal-hal mistis dan makhluk tak kasat mata terkait seperti jin, iblis, setan, dan termasuk malaikat. Nah, tentu Anda semua sudah tahu bahwa muka bumi dihuni oleh berbagai makhluk ciptaan Allah Swt.

Allah SWT menciptakan makhluk-makhluknya dengan tujuan masing-masing. Mulai dari manusia, hewan dan tumbuhan yang saling terhubung satu sama lain di Bumi. Lalu ada juga malaikat dan jin dan setan supernatural, masing-masing dengan tujuan dan tugas tertentu.

Setan dan iblis adalah makhluk gaib, juga dikenal sebagai roh jahat. Tugas mereka adalah melecehkan dan menyesatkan orang, untuk terlibat dalam tindakan tidak bermoral, dan terjebak dalam perilaku tercela dan dosa.

Namun, Anda tidak perlu takut, karena dalam Islam derajat manusia lebih tinggi daripada iblis atau setan. Selain itu, sumber utama ajaran Islam juga telah mengajarkan umatnya tentang ayat-ayat Alquran yang mampu menghalau dan mengusir setan, bersama dengan pengusiran setan jahat yang mengganggu orang-orang.

Doa Mengusir Setan Dari Rumah

Salah satu tempat di mana roh-roh jahat seperti setan dan iblis biasanya tinggal adalah rumah. Ada beberapa cara untuk mengusir jin dan iblis dari rumah.

Doa-Mengusir-Setan

1. Cara pertama yaitu membaca Surat Al-Baqarah satu surat lengkap (satu surat penuh).

Ini berdasarkan hadits dari Abu Hurairah Ra yang dikatakan oleh Nabi Saw, yang berarti: “Jangan kalian membuat rumah kalian seperti kuburan. Pasti iblis lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah didalamnya.” (HR. Muslim 780, At-Turmudzi 2877)

2. Kedua, harus rajin beribadah di rumah.

Dengan cara membaca doa, Anda juga dianjurkan untuk selalu beribadah di dalam rumah. Seperti ibadah wajib misalnya sholat wajib atau macam-macam dari banyak sholat sunnah. Selain itu anda juga harus memperbanyak membaca Al-Quran, sehingga acara-acara Islam seringkali dapat berlangsung di rumah. Di sebuah rumah dihuni oleh orang-orang yang rajin beribadah akan membuat roh jahat terasa panas dan malas, sehingga tidak menyenangkan untuk memasuki rumah kita.

Doa Mengusir Setan dari Dalam Tubuh Seseorang

Selain berada di rumah, roh-roh jahat biasanya masuk dan tinggal di tubuh seseorang. Biasanya orang yang dirasuki roh jahat adalah orang yang lemah imannya. Bisa juga bagi orang-orang tertentu untuk secara sengaja mengirimkan roh-roh jahat kepada orang lain untuk tujuan kejahatan.

Berikut ini adalah doa mengusir setan dari tubuh seseorang :

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَحْفِظُكَ وَنَسْتَوْدِعُكَ دِيْنَنَا وَأَنْفُسَنَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَأَمْوَالَنَا وَكُلَّ شَيْءٍ أَعْطَيْتَنَا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْنَا فِي كَنَفِكَ وَأَمَانِكَ وَجِوَارِكَ وَعِيَاذِكَ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ مَرِيْدٍ وَجَبَّارٍ عَنِيْدٍ وَذِيْ عَيْنٍ وَذِيْ بَغْيٍ وَمِنْ شَرِّ كُلِّ ذِيْ شَرٍّ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Artinya :
“Dengan nama Allah, kami brada di sore ini dalam nama Allah Yang tidak dapat dihalangi oleh sesuatu apa pun, dan dengan keagungan Allah, yang tidak dapat dikalahkan dan direndahkan.

Dengan kekuasaan Allah Yang Maha Besarkami berlindung, dan dengan semua nama baik-Nya kami berlindung dari kejahatan setan-setan, kejahatan iblis iblis, baik dari kelompok manusia maupun dari jin.

Kami berlindung kepada Allah dari kejahatan segala sesuatu yang menampakkan diri dan menyembunyikan diri, dari kejahatan segala sesuatu yang keluar di malam hari dan bersembunyi di siang hari, dari kejahatan segala sesuatu yang muncul di siang hari dan bersembunyi di malam hari.

Dan dari kejahatan segala yang Dia ciptakan, yang kotor dan apa yang bersih. Kami melindungi diri dari kejahatan Setan dan para pengikutnya dan dari kejahatan semua makhluk yang berada di bawah kekuasaan Anda. Sesungguhnya, Tuhanku selalu menunjukkan jalan yang lurus.

Aku berlindung kepada Allah dengan perlindungan yang Musa minta, Isa dan Ibrahim yang menepati janji mereka, dari kejahatan segala sesuatu yang diciptakan oleh-Nya, yang kotor dan yang bersih, dan dari kejahatan Setan dan pengikutnya dan dari kejahatan segala sesuatu yang tidak taat. aku berlindung kepada Allah Yang Maha Mendengar lagi Yang Maha Mengetahui, dari kejahatan Setan yang terkutuk dengan nama Allah; Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

Demi (rombongan) yang lebih yakin akan kebenaran. Dan Demi (rombongan) yang sebenarnya melarang (dari tindakan maksiat), dan Demi (rombongan) yang membaca pelajaran. Sesungguhnya, Tuhanmu benar-benar Esa. Tuhan langit dan bumi dan apa yang ada di antara mereka dan Tuhan tempat-tempat di mana matahari terbit.

Bahkan, kami telah menghias langit yang paling dekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang. Dan telah memeliharanya (dengan sebenar-benarnya) dari setiap iblis yang sangat durhaka. Setan setan itu tidak dapat mendengar (pembicaraan) para malaikat dan bagi mereka dilempari dari segala arah untuk mengusir mereka dan menimbulkan siksaan kekal pada mereka. Akan tetapi barang siapa (di antara mereka) mencuri (pembicaraan) maka dia dikejar oleh cahaya api yang bersinar.”

Baca Juga :

Demikian pembahasan kali ini, yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Doa Pengusir Setan. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *