Doa Bagi Suami Saat Istri sedang Hamil, Sebaiknya Dibaca Setiap Hari

2 min read

Doa Suami Saat Istri Hamil

Doa Bagi Suami Saat Istri sedang Hamil, Sebaiknya Dibaca Setiap Hari – Bagi suami dan istri memiliki seorang anak merupakan suatu karunia yang tidak ternilai. Terutama bagi pasangan suami istri yang baru menikah, anak merupakan hal yang paling sangat dinanti. Anak merupakan harapan dan keinginan dari tiap pasangan suami istri.

Jika seorang istri diberikan janin dalam perutnya tau hamil, maka hal itu menjadi suatu kebahagiaan yang luar biasa.

Lantas apa hanya istri yang harus berdoa kepada Allah SWT. agar dilindungi dari segala godaan setan dan jin? Apakah ada doa yang dipanjatkan oleh suami saat istri yang sedang hamil dan untuk calon anaknya?

Berikut ini akan dijelaskan mengenai doa yang dapat dipanjatkan bagi suami saat istri sedang hamil dan untuk calon anaknya. Simak terus ya.

Bagi seorang suami, menjaga keluarganya merupakan sebuah tanggung jawab yang tidak dapat dihindari.

Terutama jika istrinya sedang mengandung buah hati mereka, sang suami harus ekstra memperhatikan istri dan buah hati mereka. Memohon kepada Allah SWT. agar istri dan anak yang sedang dikandung selalu dalam keadaan sehat dan dilindungi dari godaan setan dan jin.

Berdoa untuk kehamilan tidak hanya dilakukan oleh istri, tetapi juga dilakukan oleh suami.

Adapun doa dan dzikir yang dapat diamalkan setiap hari oleh suami saat istri sedang hamil yaitu di antaranya:

a. Setiap ba’da subuh atau setelah sholat subuh dapat membaca surat Al Fatihah sebanyak 7 kali. Kemudian ditiupkan ke perut istri yang sedang hamil.

b. Setiap ba’da maghrib atau setelah sholat maghrib membaca surat Al Insyirah sebanyak 7 kali. Setelahnya ditiupkan ke perut istrinya.

c. Membaca doa perlindungan anak sebanyak – banyaknya.

Adapun doanya yaitu sebagai berikut:

اللهم احْفَظْ وَلَدِي مَادَامَ فِى بَطْنِ زَوْجَتِي وَاشْفِهِ أَنْتَ الشَّافِى لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَآؤُكَ شِفَآءً لآيُغَادِرُ سَقَمًا . اللهم صَوِّرْهُ فِي بَطْنِ زَوْحَتِي صُوْرَةً حَسَنَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ . اللهم أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِ زَوْجَتِي وَقْتَ وِلَادَتِهَا سَهْلًا وَتَسْلِيْمًا . اللهم اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلًا وَعَاقِلًا حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلًا . اللهم طَوِّلْ عُمُرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَأَفْصِحْ لِسَانَهُ وَأَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَاءَةِ الْحَدِيْثِ وَالْقُرْآنِ الْعَظِيْمِ بِبَرَكَةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Allahummahfadz waladii maa daama fii bathni zaujatii wasyfihi antasy syaafii laa syifaa an illaa syifaauka syifaa an laa yughaadiru saqaman. Allahumma shawwirhu fii bathni zaujatii shuuratan hasanatan watsabbit qalbahu iimaanan bika wa bi rasuulika. Allahumma akhrijhu mim bathni zaujatii waqta wilaadatihaa sahlan wa tasliiman. Allahumma ij’alhu shahiihan kaamilan wa ‘aaqilan haadziqan ‘aamilan. Allahumma thawwil ‘umrahu wa shahhih jasadahu wa hassin khuluqahu wa afshih lisaanahu wa ahsin shautahu liqiraa atil hadiitsi wal qur aanil ‘adziim bibarakati Muhammadin shallallaahu ‘alaihi wa sallam walhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin.

Artinya: “Ya Allah, jagalah anakku selama ia berada dalam perut istriku, sehatkan ia, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menyehatkan, tak ada kesehatan kecuali kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tak terganggu penyakit. Ya Allah, bentuk ia yang ada di perut istriku dalam rupa yang baik, tetapkan dalam hatinya keimanan pada-Mu pada Rasul-Mu. Ya Allah, keluarkan dia dari perut istriku pada saat kelahirannya secara mudah dan selamat. Ya Allah, jadikan ia utuh, sempurna, berakal, cerdas, dan banyak beramal. Ya Allah, panjangkan umurnya, sehatkan jasadnya, baguskan rupanya, dan fasihkan lisannya untuk membaca hadits dan Al Quran Yang Agung, dengan berkah Nabi Muhammad SAW. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam.”

d. Membaca doa syukur

Adapun doa syukur kita kepada Allah SWT. atas karunia yang telah oleh berikan yaitu sebagai berikut:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

Audzu bi kalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haammatin wa min kulli ‘ainin laammatin

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracun dan dari pengaruh ‘ain yang buruk).” (HR. Bukhari)

Dapat juga dengan menambahkan ayat Al Quran berikut ini:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri – istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang – orang yang bertakwa.” (QS. Al Furqan ayat 74)

Jadi, janganlah lupa untuk mengamalkan doa hamil untuk sang ibu dan ayahnya. Karena calon bayi yang sedang dikandung merupakan anak dari keduanya. Mengenalkan Islam, Tuhan, nabi dan rasulnya merupakan hal dasar yang dapat dilakukan ketika anak masih dalam kandungan.

Amalkan di tiap harinya doa – doa tersebut, karena yang dibutuhkan oleh ibu dan bayinya bukan hanya perkara asupan makanan atau pun minumannya.

Baca Juga:

Demikianlah doa – doa yang dapat dibaca secara rutin oleh para suami saat istri sedang hamil agar istri dan bayi yang dikandungnya selalu dalam perlindungan Allah SWT. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *