Doa Mohon Selamat Dunia dan Akhirat, Bacaan Arab, Latin, & Artinya

Doa-Mohon-Selamat-Dunia-dan-Akhirat-11

Doa Selamat Dunia dan Akhirat – Keselamatan merupakan kebebasan dari bahaya, menghindari bencana, tidak melewatkan apa pun, tidak menghadapi rintangan, menghindari bencana, dan dilindungi dari adanya suatu perbuatan yang salah.

Jadi ketika setiap Muslim memanjatkan doa untuk keselamatan di akhirat, itu artinya dia meminta pertolongan dari Tuhan di dunia ini dan di akhirat. Diselamatkan di akhirat berarti dilindungi dari Neraka dan dilindungi pada saat yang diharapkan.

Semua Muslim ingin diselamatkan dari kejahatan atau kejahatan di dunia ini dan di akhirat. Untuk menerima berkah ini, setiap muslim harus menaati aturan dan larangan agama. Selain itu, dimungkinkan juga membaca doa untuk akhirat untuk menyelamatkan diri dari kejahatan.

Setiap orang perlu mencari keamanan setiap kali melakukan perjalanan atau melakukan berbagai aktivitas. Pentingnya keselamatan adalah agar kita bebas dari bahaya, ketinggalan apa pun, terhindar dari bencana, bebas dari kerusakan, bebas dari kecelakaan, tidak dan terlindungi dari perbuatan salah.

Doa-Selamat-Dunia-dan-Akhirat-2

Dari pengertian keamanan di atas, ketika setiap Muslim memanjatkan doa untuk keselamatan di akhirat, itu berarti dia meminta agar Allah aman di akhirat dan di dunia.

Menyelamatkan dunia ini harus dilindungi dari semua hal buruk di dunia ini dan diselamatkan di akhirat berarti dilindungi dari Neraka dan dilindungi ketika Anda memikirkan nya.

Doa Selamat

Semoga doa Anda menjadi beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Mulailah dengan doa singkat atau doa keselamatan yang panjang. Akan tetapi, semua doa keselamatan ini memiliki arti yang sama, yaitu perlindungan dari segala kejahatan di dunia ini dan di akhirat. Di bawah ini adalah beberapa bacaan doa dan artinya.

Doa Selamat Dunia dan Akhirat

Berdoa untuk keselamatan akhirat merupakan bacaan doa yang diberikan kepada Tuhan untuk mendapatkan keselamatan di dunia ini dan untuk mendapatkan keselamatan di akhirat untuk menghindari hukuman neraka.

Doa-Selamat-Dunia-dan-Akhirat-1

Doa tersebut yakni diucapkan oleh banyak ulama, yang merupakan salah satu doa setelah sholat. Akan tetapi, kami tidak mengetahui sumber doa ini dari hadits atau dari para ulama.

Saat Anda membaca doa ini untuk keselamatan dunia ini dan akhirat, Anda disarankan untuk melafalkan doa setelah doa wajib yang diucapkan dengan doa lainnya.

1. Doa Selamat Pendek

Doa ucapan selamat yakni merupakan doa ucapan selamat menurut hadits asli yang diceritakan dengan Imam Muslim.

2. Doa Selamat Dari Siksa Neraka

Membaca doa yakni sering disebut dengan sapu jagat. Doa keselamatan ini adalah doa yang diucapkan nabi berkali-kali untuk menyelamatkan kehidupan akhirat dan melindunginya dari penderitaan neraka.

3. Doa Selamat Nabi Luth

Doa keselamatan Lot adalah doa yang diucapkan Lot untuk mencari perlindungan Tuhan. Doa ini dapat ditemukan dalam surat Alquran Asy Syu’ara ayat 169.

4. Doa Selamat Dari Tipu Daya Orang Kafir

Orang-orang kafir selalu berusaha untuk memimpin umat Islam di jalan. Dengan berbagai trik, hasutan dan ajakan bagi umat Islam untuk melakukan perbuatan yang diharamkan oleh Allah. Oleh karena itu, berdoalah untuk berdoa untuk kepastian kebohongan bahwa orang-orang kafir dalam Alquran tersedia di Surah Yunus ayat 85 dan 86.

5. Doa Selamat Dari Orang Zalim

Doa keselamatan bagi mereka yang melakukan kesalahan sholat telah diberikan kepada orang-orang yang salah para nabi Muza. Doa ini dapat ditemukan dalam surat Alquran di Tahrim, ayat 11.

Di masa lalu, banyak penguasa yang tidak adil memandang diri mereka sebagai penguasa yang tidak mengenal Tuhan. Doa ini diucapkan oleh istri Fir’aun untuk mencari perlindungan dari Fir’aun yang merupakan pemimpin bangsa yang lalim dan sewenang-wenang.

6. Doa Selamat dari Neraka

Ini adalah doa yang mengumpulkan semua kebaikan dan memenuhi semua kebutuhan manusia, oleh karena itu disebut juga doa sapuan universal.

Doa adalah Alquran yang diajarkan Tuhan untuk dibaca oleh siapa pun yang beriman. Doa ini disebut juga doa Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi vasallam karena ia banyak mendaraskan doa ini. Mintalah kebaikan di dunia ini dan untuk kebaikan di akhirat dan dilindungi dari neraka.

Doa tersebut yakni diciptakan oleh Allah dalam Al-quran, Surat Al-Baqarah ayat 201:

Doa-Selamat-Dunia-dan-Akhirat

Agar Doa Dikabulkan

Doa di atas, jika kita perhatikan, adalah doa yang luar biasa. Mintalah berkat Tuhan bagi mereka yang salah, salah, dan salah. Doa-doa ini juga memohon bantuan Tuhan yang baik di dunia ini
dan akhirat.

Lihat doa di atas dengan keyakinan, karena doa jawaban Tuhan adalah doa iman. Jangan ragu-ragu. Dalam hadits qudsi, Allah berfirman yang artinya, “Aku setuju dengan apa yang diinginkan hambaku”.

Agar doanya dikabulkan oleh Tuhan, kita perlu mendekati-Nya dan tidak hanya percaya bahwa doanya akan terkabul. Akhiri amal kita, tingkatkan kekuatan kita dan tingkatkan ketakutan kita. Dan tinggalkan hal-hal yang dilarang Tuhan.

Selanjutnya adalah etiket yang perlu kita praktikkan. Salah satu hal yang harus dilakukan sebelum sholat adalah mengungkapkan pujian dan syukur kepada nabi. Doa-doanya diulangi dan tidak pernah didoakan lagi.

Agar lebih mustajab, perlu memanfaatkan kesempatan shalat mustajab. Misalnya antara azan dan iqamah, malam ketiga terutama setelah shalat tahajud, saat puasa, setelah sholat, saat istirahat dan sebagainya. Tuhan tahu Bish Shawab.

Waktu Mustajab Membaca Doa Keselamatan

Semua jenis doa yang dapat diterima dapat di praktikkan kapan saja, di mana saja, seperti halnya praktik doa keselamatan ini. Akan tetapi, perlu dicatat bahwa ada saat-saat tertentu di mana doa yang diberikan oleh Tuhan mudah dikabulkan. Waktu mustajab untuk sholat adalah:

a. Setelah Adzan di Kumandangkan

Doa yang diucapkan setelah azan harus diakhiri setelah Anda selesai sholat. Kemudian berdoalah agar keselamatan dunia ini dan akhirat dilindungi oleh Allah.

b. Setelah Sholat Fardhu

Setelah sholat, lebih baik tidak hanya berdoa untuk apa yang kita inginkan atau bisa lakukan di dunia ini, tetapi kita juga harus berdoa untuk keselamatan agar selamat di dunia ini dan di akhirat.

c. Setelah Sholat Sunnah (Lebih Baik Malam Hari)

Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk melaksanakan sholat malam seperti sholat tahajud, sholat hajat, dan sholat sunnah lainnya. Suatu malam saat itu antara jam 1 pagi dan sebelum matahari terbit. Usai sholat malam ini juga menjadi waktu mustijab untuk sholat.

d. Pada Malam Lailatul Qodar

Pada malam Lailatul Qodar, seluruh umat Islam memperebutkan hak istimewa malam dengan salat di masjid, zikir dan sebagainya. Jangan lupa berdoa untuk keselamatan dunia ini dan akhirat.

e. Malam Ke-23 Pada Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan terbaik di bulan lainnya. Karena bulan ini seluruh umat Islam di seluruh dunia berpuasa selama Ramadhan. Di malam ke 23 Ramadhan, permintaan Anda diyakini terkabul jika Anda beribadah malam ini karena banyaknya berkah yang Tuhan berikan kepada hamba-Nya.

Baca Juga :

Demikianlah pembahasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Doa Selamat Dunia dan Akhirat. Semoga bermanfaat.