Doa Untuk Suami yang Sedang Bekerja (Beserta Bahasa Arab, Latin, Arti)

3 min read

Doa Untuk Suami

Doa Untuk Suami – Doa dalam pasangan suami istri dapat berupa doa agar istri terhindar dari perbuatan haram, mendoakan mata pencaharian yang baik dan sah, mendoakan suami agar tetap terlindungi, dan detail tersebut dijelaskan dalam artikel ini.

Dalam seorang istri yakni harus atau wajib dengan mendoakan suaminya. Ini karena adanya suatu kehidupan keluarga baik bila pasangan tersebut satu pendapat atau seimbang.

Doa merupakan suatu permintaan kepada Allah. Melalui doa kita dapat mengirimkan keinginan kita kepada Sang Pencipta dengan harapan doa mereka akan dijawab.

Sebagai istri hendaknya kita berharap agar keluarga senantiasa diberikan sebuah kebahagiaan, kesehatan, dan keamanan, termasuk suami dengan tercinta.

Seperti sistem yang berfungsi untuk koordinasi, saling melengkapi, dan komplementer. Hal ini harus dicapai agar dapat menopang kehidupan keluarga yang senantiasa penuh kasih sayang, mawaddah, dan sakinah.

Laki-laki berkewajiban memenuhi kebutuhan keluarga dan istrinya karena mereka siap menjadi wakil pertama suami. Selain dukungan melalui aksi dan berbicara, tentunya juga diperlukan doa.

Doa adalah sarana komunikasi antara hamba dan Tuhan. Karena semua yang terjadi di dunia ini adalah kehendak Tuhan. Berdoa untuk suami berarti meminta kepada Allah SWT untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan istrinya.

Ajaklah istri Anda untuk menjaga iman, kasih sayang, tanggung jawab, dilancarkan rezekinya, bagi kehidupan rumah tangga, dan kebaikan lainnya.

Doa-Untuk-Suami-1

Suami Istri

Setiap orang diciptakan berpasangan oleh Tuhan. Setiap pasangan atau pasangan manusia telah ditunjuk oleh Tuhan. Namun tidak salah jika setiap komunitas dewasa menciptakan belahan jiwanya sendiri pada tataran pernikahan sebagai upaya untuk SWT.

Setelah menikah, suami menelepon istrinya dan dia menelepon suami. Pernikahan itu untuk membentuk sebuah keluarga yang nantinya memiliki keturunan bernama anak.

Seorang suami merupakan kepala keluarga yang memegang peranan penting dalam keluarga. Ia harus mencari uang untuk memenuhi kebutuhan dan mengurus istri dan anak-anaknya dalam segala hal. Sedangkan wanita adalah sahabat baik pria, yang akan senang melihat istrinya dan selalu menaatinya.

Nabi Muhammad SWA bersabda :

Suami-Istri

Artinya :
“Yaitu wanita yang sangat menyenangkan ketika dilihat, taat ketika diperintah oleh suaminya, dan tidak menyimpang pada dirinya sendiri dan hartanya dengan melakukan sesuatu yang tidak disukai (oleh Allah).” (HR. Abu Dawud dan an-Nasa’i).

Pasangan juga harus tulus dalam pekerjaan yang bertanggung jawab selama kehidupan pernikahan mereka. Dan wanita juga didorong untuk terus berdoa agar istri mereka menyenangkan Tuhan.

Doa Untuk Suami

Doa-Untuk-Suamiii

Doa tidak hanya melindungi dan melindungi pasangan, tetapi juga mengharapkan Tuhan memimpin dan membimbing kita dengan benar. Semoga wanita selalu melakukan apa yang diperintahkan Allah dan menghindari apa yang dilarang baginya.

Menghasilkan uang dalam situasi yang dilarang. Doa yang dibacakan akan menenangkan hati karena bertaqwa kepada Allah SWT adalah cara yang tepat untuk menghilangkan rasa takut. Adapun berbagai jenis doa untuk suami yang sedang bekerja, berikut ialah pembasahasan nya:

1. Doa Agar Suami Diberikan Keselamatan Dunia dan Akhirat

Berikut ini adalah doa harian untuk mengucapkan selamat tinggal kepada suami Anda:

Rabbanaa atinaa fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah waqinaa ‘adzabannar

Artinya:
“Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka.”

Doa tersebut yakni telah dibacakan dengan hati yang tulus setiap hari. Tuhan akan membawa Anda, suami Anda dan keluarga Anda keselamatan dunia ini dan akhirat.

Doa ini tidak hanya diselamatkan, tetapi juga menunjukkan kebesaran dunia melalui perbuatan benar. Mereka mencintai pekerjaan, pria lebih mencintai wanita mereka, dan sebagainya. Sementara itu, kebaikan di akhirat akan dikumpulkan dengan suami Anda nanti.

2. Doa Agar Suami Diampuni dan Diberi Kasih Sayang

Meminta pengampunan dan anugrah Tuhan adalah salah satu hal yang paling berharga. Pengampunan dan kasih sayang selalu melindungi kami dan memberi kami bantuan. Doakan agar suami dimaafkan dan cintanya diberikan oleh Allah SWT:

Doa-Agar-Suami-Diampuni-dan-Diberi-Kasih-Sayang

Allahummaghfirli, warhamni, wahdini, wa ‘aafini, warzuqni.

Artinya:
“Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk kepadaku, selamatkanlah aku, dan berikanlah rezeki kepadaku.”

Padahal, doa ini adalah doa umum. Dengan doa itu Anda telah memohon kepada Allah SWT untuk semua bantuan, perlindungan, pengampunan, kasih sayang dan kebahagiaan. Wanita yang berbudi luhur dan baik adalah takdir Tuhan bagi wanita. Mintalah istri berdoa secara khusus untuk pengampunan dan kasih Tuhan bagi suaminya.

3. Doa Diberikan Nafkah yang Barokah

Dukungan adalah berkat sebagai fungsi pendukung yang digunakan baik untuk kebutuhan keluarga maupun kebutuhan orang lain. Pemanfaatan mata pencaharian halal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari orang yang baik dan bijaksana merupakan salah satu bentuk keberkahan nafkah.

Sebagai wanita, jangan lupa berdoa memohon restu tunjangan anak. Ini adalah doa bagi wanita untuk berdoa kepada Tuhan agar suaminya mendapat penghidupan yang diberkati:

Doa-Diberikan-Nafkah-yang-Barokah

Allahumma aktsir maa lii (lanaa) wawaladii (naa) wabaaRiklii (lanaa) fiihi

Artinya:
“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri.”

4. Doa Agar Suami Selalu Dilindungi Oleh Allah SWT

Suami yang bekerja diluar rumah dan diluar istrinya harus didoakan agar dilindungi oleh Allah SWT. Berikut beberapa alternatif doa yang bisa Anda gunakan untuk mendoakan perlindungan suami Anda:

Doa-Agar-Suami-Selalu-Dilindungi-Oleh-Allah-SWT

Astawdi’ullaha diinaka, wa amaanataka, wa khowaatiima ‘amalik

Artinya:
“Aku menitipkan agamamu, amanahmu, dan perbuatan terakhirmu kepada Allah.”

Doa yang diucapkan adalah tentang menyerahkan pasangan kepada Tuhan. Hanya Tuhan yang dapat melindungi umatnya dari berbagai godaan Setan dan manusia. Percayai pasangan Anda agar Anda tidak dirugikan. Serahkan dirimu kepada Allah, karena Allah sangat pemurah dan penyayang.

5. Doa Memperoleh Rejeki yang Baik

Salah satu rejeki adalah pembayaran pemeliharaan untuk hal-hal yang dilarang dan memiliki berkah. Wanita sebagai orang yang berusaha mencari nafkah untuk keluarganya.

Kehidupan yang baik akan merusak keharmonisan keluarga. Keluarga yang harmonis adalah keluarga yang damai dan damai sepanjang hidup. Bantu suami Anda mencapai tujuannya dengan berdoa kepada Tuhan.

Doa-Memperoleh-Rejeki-yang-Baik

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbal

Artinya:
“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal, dan amal yang diterima.”

6. Doa Diberikan Nafkah yang Halal

Pembayaran tunjangan anak ilegal mempengaruhi pembayaran tunjangan anak lainnya yang halal dan berbahaya bagi keluarga di dunia ini dan sekitarnya. Ini adalah bentuk yang berbahaya bila suami tidak mendapatkan nafkah yang halal.

Doa-Diberikan-Nafkah-yang-Halal

Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa’alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika ‘amman siwaak

Artinya:
“Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan dan Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang. Berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karuniaMu.”

Baca Juga :

Demikianlah pembahasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Doa Untuk Suami. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya.